Jumat, 07 Juli 2017

5 Hal yang Tampak Sepele tapi Bisa Membahayakan Kesehatan Wanita

Seringkali orang bingung membedakan pada rencana 'umum' serta 'normal', karna suatu hal yang umum tidak bermakna itu normal. Mereka tidak mengerti kalau ada jalan keluar untuk problem yang nampaknya kecil, serta terkadang yang kecil itu bisa jadi tanda ada suatu hal yang serius. Smart Detox



" Satu diantara hal yang susah untuk pasien yaitu ketahui kapan serta apa type tanda yang perlu di check oleh dokter, " kata pakar kesehatan wanita Jennifer Wider, MD " Saya senantiasa memberitahukan beberapa orang untuk waspada. Tambah baik mencari aman dari pada menyesal. "

" Anda akan mengagumi akan berapakah banyak perempuan tidak memberikan laporan beberapa hal yang mereka anggap kecil seperti keluar bercak darah dari kemaluan atau sakit di perut sisi bawah, " tutur Lauren Streicher, M. D., profesor kebidanan serta kandungan di Northwestern University Feinberg School of Medicine.

Jadi, bagaimana Anda ketahui, mana tanda yang perlu dibawa ke dokter serta mana yg tidak? Beberapa pakar setuju, Anda baiknya ke dokter bila alami tanda ini :

1. Perdarahan yg tidak biasa 

Bercak darah ke luar di pertengahan siklus haid. layak Anda tanyakanlah ke dokter pada kontrol kesehatan Anda bln. depan. Namun, Anda tidak dapat tunda ke dokter bila pendarah berlangsung terus-menerus dibarengi nyeri.

" Ini dapat jadi tanda-tanda ada infeksi, seperti klamidia. Atau, mungkin saja ada polip di leher rahim Anda yg tidak serius namun bila dilewatkan, dapat jadi problem, " kata Streicher.

2. Sakit perut yang membandel 

Bila Anda alami sakit di perut sisi bawah perut, baiknya Anda membuat janji temu dengan dokter.

“Bisa jadi, itu tidak beresiko. Tetapi, mungkin saja juga, itu tanda kista ovarium, fibroid rahim, endometriosis, atau kehamiln ektopik yang semua butuh perhatian medis, " kata Wider.

3. Bau yg tidak biasa 

Bila vagina Anda keluarkan bau tidak enak yg tidak juga ingin pergi, tambah baik hubungi dokter Anda, anjuran Sherry Ross, titel M. D., pakar kebidanan serta kandungan di California's Providence Saint John's Health Center.

Ada peluang, itu dikarenakan oleh tampon yang ketinggalan didalam. Atau, infeksi, atau sindrom syok toksik yang begitu langka.

4. Keputihan yang aneh 

Bila Anda ada keputihan yang cuma sedikit, begitu mungkin saja itu bukanlah hal yang perlu dikuatirkan. Namun bila keputihan keluar dalam jumlah yang banyak serta tidak berhenti, waktunya untuk menjumpai pakar kebidanan serta kandungan.

Kenapa? Ini dapat jadi tanda infeksi vagina. Bila terlebih dulu, Anda sempat menanggung derita infeksi jamur serta Anda ketahui tentu keputihan yang saat ini dikarenakan oleh hal yang sama, Anda dapat menggunakan obat yang di jual di apotik.

Namun, bila Anda tidak tahu apa penyebabnya, periksakan diri ke tenaga profesional medis.

5. Nyeri berulang waktu terkait seks 

Sex semestinya tidak menyakitkan, namun terkadang minimnya pelumas bisa membuatnya jadi sedikit tidak nyaman.

Tetapi, Smart Detox Synergy bila Anda alami rasa nyeri dengan teratur setiap saat terkait sex, mungkin itu tanda ada infeksi, problem hormonal, fibroid rahim, atau vagina kering, yang semua bisa diatasi oleh dokter Anda, kata Wider sekali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar