Jumat, 07 Juli 2017

9 Tips menjaga kesehatan organ intim wanita

Organ intim wanita atau vagina yaitu satu diantara organ yang begitu perlu untuk wanita. Oleh karenanya kesehatan vagina yaitu hal mutlak yang perlu dijaga oleh tiap-tiap wanita termasuk juga Anda. Smart Detox


Melindungi kesehatan vagina bisa menghindari Anda dari infeksi jamur dan bakteri penyebabnya bau vagina.

Ikuti 9 panduan tersebut untuk melindungi kesehatan organ intim Anda.

1. Janganlah memakai sabun
Anda mungkin saja terkadang terasa tidak yakin diri dengan bau vagina Anda oleh karenanya Anda memakai sabun untuk membersihkannya. Walau sebenarnya sabun memiliki kandungan zat kimia yang bisa mengakibatkan kerusakan keseimbangan pH vagina. Oleh karenanya waktu Anda tengah menstruasi, jadi baiknya Anda mencucinya dengan air bersih saja.

2. Janganlah memakai parfum
Untuk tingkatkan keharuman vagina Anda, jadi Anda memakai minyak wangi yang disemprotkan di sekitaran vagina. Kandungan alkohol yang terdapat di dalamnya, akan mengakibatkan kerusakan pH vagina. Vagina akan rawan pada iritasi.

3. Jaga kebersihan waktu menstruasi
Waktu menstruasi, kebersihan vagina yaitu hal yang paling perlu. Paling tidak ganti pembalut Anda tiap-tiap 3-4 jam sekali untuk hindari kuman serta bakteri penyebabnya iritasi berkembang biak.

4. Pakai celana dalam katun
Bahan katun akan gampang menyerap keringat dibanding dengan material kain yang lain. Katun akan menghindar infeksi jamur yang berlangsung karna lembap.

5. Gunakan baju longgar
Baju yang ketat akan mengakibatkan vagina jadi lembap. Mengakibatkan jamur serta bakteri akan gampang tumbuh. Diluar itu baju ketat akan mengakibatkan infeksi serta ruam.

6. Mencukur rambut kemaluan
Rambut kemaluan akan jadi sarang bertumbuhnya bakteri serta jamur yang akan membuat infeksi pada vagina. Oleh karenanya rajin-rajinlah untuk mencukur bulu kemaluan untuk kesehatan vagina Anda.

7. Kerjakan senam kegel
Senam kegel akan menolong Anda untuk menguatkan otot-otot organ intim dan vagina. Otot yang kuat bisa membuat jalinan sex yang Anda serta pasangan kerjakan bisa jadi lebih nikmat.

8. Minum banyak air
Air baik untuk melindungi kesehatan vagina Anda akan air akan buang bakteri didalam tubuh berbentuk urin.

9. Kunjungi ginekolog Anda
Jika Anda temukan tanda aneh dari vagina Anda, baiknya selekasnya periksakan ke dokter. Pastinya aksi menghindar tambah baik dari pada aksi menyembuhkan.

Organ intim yaitu organ yang perlu.Smart Detox Synergy Oleh karenanya jagalah kesehatannya dengan ikuti panduan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar